Kamis, 02 Januari 2014

Sukses di ORIFLAME
(cerita dan sharing pengalaman )

Semangat pagiii-----
Teman teman, saya sering mendapat inbok , yang bertanya mbak bagaimana sih caranya sukses di bisnis oriflame ini. Sharing donk,...

Nah saya sharing di sini ya teman teman, semoga bisa berMANFAAT, apalagi buat teman teman yang baru mulai bergabung di bisnis luar biasa ini.

Hampir 2 tahun lalu saya bergabung di oriflame. Udah lumayan lama ya, dan alhamdulillah,..prosesnya sekarang sudah sampai di level qDiamond Director”, sungguh tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Rasanya seneng banget, it’s amazing. Sebuah new honda CRV Gratis bisa saya dapatkan nantinya..kalau enggak gratis karena oriflame, seumur hidup mungkin saya gak akan punya mobil bagus, hehe*. Senang rasanya bisa membahagiakan anak anak saya, suami saya dan mulai bisa berbuat lebih buat sekitar. alhamdulillah---

Bergabung di oriflame, hampir 2 th lalu, awalnya karena suami saya kehabisan parfumnya dan mmg sudah biasa pakai parfum dari oriflame. Kata suami, parfum dasri oriflame itu wanginya ringan dan segar,..gak berat seperti beli parfum di mall. Dan Biasanya saya beli parfum oriflame dari ibu teman anak saya sd yang berjualan. Tapi ketika pindah ke surabaya dan habis parfumnya, saya jadi bingung. Saya berfikir, setahu saya, oriflame member itu pasti deh ada diskon membernya minim pasti 20%. Hihi,..karena diskon member itulah saya bergabung di dbc network oriflame dan bertemu dengan aplen saya, mbak Finda Oktafianti.

Jujur, saya ini seorang IRT tulen. Jujur saya ini gak bisa ngomong apalagi menawarkan dagangan. Saya gak bakat jualan, alasan saya waktu itu. Hanya u/ konsumsi sendiri aja deh. hehe.*

Dari aplen saya mencoba memahami, bahwa di oriflame, kita GaK CuMa Jualan AJA !. ada sukses plan yang jauuh lebih besar. Ada jalan jalan ke bali GRATIS dan ke Luar negeri serta ada Cash Money’ yang akan kita kejar dan kita raih dari kita mengembangkan jaringan. Kl bicara cash money, saya jadi semangat waktu itu hehe,..karena saya juga sedang mencari usaha sampingan. Gaji suami cukup bangeet. Cukup bangeet buat sebulan teman teman, hehe,..tapi saya suka menangis karena gak bisa berbuat lebih, memberikan lebih kepada ibu saya alm. Waktu itu. Dan kebutuhan yang terus naik,..membuat saya harus mengencangkan ikat pinggang. Duuh susah yaa,..kl hanya mengandalkan gaji suami saja). Hm,..apalagi saya melihat contoh sukses saya, aplen saya, mbak finda, yang ketika saya awal gabung, posisi beliau adalah director dan bonusnya 8jt/bl dari rumah. Bahkan sudah resign dari kerjaan kantoranya, karena kasihan meninggalkan anak anak, dan fokus di bisnis oriflame with DBCn ini.

Akhirnya saya memutuskan Serius Mencoba Bisnis ini. Saya siap berproses. Saya belajar dan belajar.

kira-kira apakah 2 tahun lalu saya sudah langsung sukses teman? Apakah bonus saya langsung besar? Waa saya berawal dari bonus hanya 20rb-an di bulan pertama saya gabung. Karena saya sama dg teman teman memulai semuanya dari 0, kemudian naik ke level 3% di bulan pertama. Kemudian naik lagi level 6% dan seterusnya. Tapi saya tetap YAKIN dan menjalaninya dg sepenuh hati.

apa dulunya saya gak ditolak2in temen sendiri? Waah jangan tanya itu, seringkali saya di lecehkan di status saya, di bilang bisnis murahan dan tukang tipu, hehe,..( sampe sekarang masih sering juga saya di tolak, tapi sudah mulai berkurang), kalau ingat dulu saya bener bener CUPU deh. (bodoh, gak punya bakat, gak tau apa-apa soal bisnis) IYA BANGET namanya juga baru memulai. Belajar fb walking, belajar email, belajar copi paste dan belajar memahami bagaimana memprospek dg baik, LEARNING by DOING. Semakin saya banyak di tolak saya semakin banyak belajar dan menemukan formula yang pas bagi saya saat memprospek.

Apakah bisnis saya itu selalu berjalan dengan mulus? TIDAK. Membangun sebuah bisnis bagi saya seperti menanam pohon. Jika pohon tidak dirawat dengan seksama maka pohon tersebut sulit tumbuh. Ketika pohon tidak tumbuh dengan baik maka dia akan mati perlahan-lahan. Dibutuhkan keahlian dan peralatan yang tepat untuk bisa membuat pohon tumbuh dengan subur dan menghasilkan buah yang berlimpah.
Demikian juga dengan bisnis. Hanya ada 2 pilihan bagi sebuah bisnis: tumbuh atau mati perlahan-lahan.

Membangun bisnis membutuhkan waktu. Butuh yang namanya PROSES!. Hari ini ditanam, besok belum tentu akan berbuah. Dan panen masih membutuhkan waktu lebih lama lagi. It takes time to succeed!

Penolakan dan kegagalan seringkali mewarnai perjalanan hidup kita, tapi jangan biarkan semua itu membuat kita berhenti. Kalau dulu di 3 bulan pertama dengan bonus yang relatif kecil saya kemudian mundur dan tidak YAKIN, mungkin saya tidak akan menjadi Diamond Director sekarang. Saya gak akan punya mobil new honda CRV gratis. Dan saya tidak akan seumur umur jalan jalan ke luar negeri gratis kalau bukan dari oriflame!...

Banyak orang yang GAGAL karena ‘BERHENTI’ dan tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka memutuskan untuk menyerah. Jangan pernah berhenti dan berbalik arah tujuan ketika anda baru beberapa bulan BERPROSES. Karena PROSES butuh WAKTU, dan waktu kita adalah 1-2th berPROSES bersama ORIFLAME.

Soo,..bisnis apapun itu sebenarnya selalu tentang DAYA TAHAN (endurance).
Semangat di awal sampai akhir, bertahan dan menjalani hari demi hari, bulan demi bulan dan tahun demi tahuu. Coba tengok founder kita Nadia Meutia, Dini shanti, Sharah Sugarda. Berapa tahun lamanya dia BERTAHAN sampai sekarang ?

Jadi kalau ditanya : "apa tipsnya para top leader yang sukses di Oriflame?", udah tau jawabannya kan ?? YAKIN, BERPROSES dan BERTAHAN

Yuuk rapatkan barisan, jaga komitmen dan konsistensi kita.

Go DIAMOND !
GO Senior Manager !
Be A MANAGER !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar