Kamis, 02 Januari 2014

Satu Tahun pertama yang KRITIS
-----------------------------------------By: amelia Hasnaryati, qDiamondDir – ORIFLAME

Suatu shubuh 2th yang lalu saya terbangun dari tidur dan kepala saya dipenuhi dengan sejuta pikiran yang berkecamuk.

Sudah bulan apa ini ?

Sudah berapa lama saya menjadi seorang Ibu rumah tangga dari 2 anak saya. Rasanya semua berjalan baik baik saja. Suami ngantor, dan anak sekolah. Lantas ,...hanya seperti inikah hidup saya?

Terbayang kemudian wajah ibu saya saat itu. Yang sudah renta dan sakit sakitan. Yang butuh biaya besar dan kehidupan yang lebih layak pastinya. Tidak terasa, air mata ini jatuh membasahi pipi. Bapak saya sudah meninggal terlebih dahulu, dan ibu tidak mau ikut tinggal bersama kami karena tidak mau menjadi beban suami saya. Dalam hati saya merasa Sukses men-jadi seorang ibu, tapi tidak sukses menjadi seorang anak yang bisa membanggakan orang tua. Sakiiitt rasanya,...apa karena saya ini wanita ? hanya pantas menjadi seorang IRT ?

Uang memang bukanlah segalanya, tapi dengan uang, apalagi di saat orang tua kita mulai renta dan butuh banyak biaya kesehatan, uang adalah hal yang sangat di butuhkan. Saat itu yang saya pikirkan hanya bagaimana bisa mendapatkan uang, agar bisa membantu ibu saya dan mewujudkan keinginan beliau. Tidak pernah bisa saya bermimpi menaik hajikan beliau, umroh dan hal lain untuk ibu saya. Memang, Gaji suami cukup, tapi tidak cukup untuk bisa mensejahterakan ibu saya. Harus pinjam sana sini,..kemana lagi?

Sampai akhirnya saya mengenal dbc net – oriflame, dan memaksakan diri untuk bergabung di sini. Karena saya melihat saat itu, ada aplen saya mba @finda oktafianti yang katanya sudah punya penghasilan bulanan 8jt dari rumah, hanya dengan mengerjakan bisnis ini. Saya mauu,..karena saya butuuh uang untuk mensejahterakan ibu saya. Saya HARUS BISA, dan ini janji saya kepada diri saya sendiri. Demi ibu saya,...saya kepepet*

Proses gabung di dbc n oriflame sudah selesai, rangkaian Training Getting Started, saya terima langsung dari aplen saya bersama teman teman di kelas TO. Gak kebayang saat itu, kecuali saya merasa di “paksa” untuk berbelanja produk di oriflame. Aaahh,..kenapa begini sih? Berarti ini sama saja saya mengeluarkan uang sementara saya blm dapat hasilnya apa apa. Antara rela dan tidak rela, antara setengah hati dan hilang kepercayaan. Tapii,....bagaimana dengan cita cita saya ? bagaimana dg impian saya bisa memberikan lebih terhadap ibu saya ?.

KRITIS . enggak YAKIN bisa. Sejumlah ALASAN keluar sebagai pembenaran terhadap diri saya. AKU ENGGAK BISA JUALAN,...walaupun di jelasin sama aplen, bahwa engga melulu jualan, dengan mengalihkan kebutuhan bulanan kita semua juga berjalan. AKU TINGGAL DI KAMPUNG, bagaimana dg lingkungan sekitar yang tidak mampu membeli produk yang relatif lebih mahal?. KULITKU SENSITIF,...mungkin alasan ini berlebihan, karena yang terjadi sebenarnya adalah perasaan tidak rela mengeluarkan uang. Saya IRT, dan saya paham betull, bahwa IRT itu harus BERHITUNG.

GALAU. Kemudian saya menelepon ibu waktu itu. Dan berceritalah ttg bisnis yang saya baru masuk ini. ORIFLAME . kata ibu saya waktu itu, “semua usaha itu pasti ada hasilnya kalau kita itu bisa konsekuen menjalankanya. Apa kamu bisa dan siap ?” ibu saya yang hanya pensiunan guru SD saja ternyata paham, memulai sesuatu itu terasa sangat beraaaattt.. .*

mungkin karena kasihan melihat saya kebingungan, Ibu saya kemudian pesan lipstik dan bedak, karena pas habis waktu itu. Suami saya yang biasa dg bisnis juga mengatakan, gak ada usaha tanpa modal. Ia juga menceritakan, bagaimana teman kantornya semua punya usaha sampingan. Jualan tas online, batik online, sampai buka restoran dan kaki lima. Hidup mmg butuh sumber penghasilan ke 2, dan semuanya butuh modal dan proses. Kalau enggak rela keluar modal ya enggak usah berbisnis. Cukup menjadi IRT saja, di cukup cukupin, ledeknya.

Alhamdulillah,...sepasang bidadari dalam buku 7keajaiban rezki nya bang @ippho santoso sudah saya dapatkan. Restu dari mereka, dan saya tidak menyadari nya. Order pertama dengan kebutuhan keluarga sendiri, beraat tapi bismillah...saya kuatkan kembali ke YAKINAN dan MOTIVASI. Demi ibu saya,..2 th lagi saya harus bisa membuat beliau bangga. Bisa memberi lebih dan bisa mulai berfikir untuk menaik hajikan beliau.

Alhamdulillah,...saya lolos wp1, dan aplen saya melihat saya lolos wp 1nya ikut mensupport lebih kemudian. Saya di berikan ilmunya, di ajarin banyak hal termasuk memprospek calon member.

Termasuk Belajar FB Walking. Saat itu saya merasa saya IRT dan udah lama enggak punya teman. Waktu habis buat keluarga. Bagaimana bisa saya mengajak mereka gabung ? . Saya buat Fb baru saya, dafa house. Saya add teman teman lama saya, dan saya ajak mereka gabung, saya inbok mereka. Dan,....tidak ada satupun yang mau gabung!. Yang ada hanya cemooh saja dari mereka. Mimpi buruk bagi saya,..hiks)

Habis semangat setelah lolos wp1, sekarang jatuuh lagi semangatnya di tolak teman...*

Sudahlah munduuur saja,..saya gak berbakat di bisnis ini nampaknya. Alasan lagi,..)
Tapi begitu mendengar keluh kesah ibu saya yang sakit,....

Saya menangis lagi. SAYA MAU SUKSES,!... demi beliau. Alloh pasti tau apa yang saya mau. Mudahkanlah ya Alloh,.... begitu selalu doa saya setiap hari teman teman.
Pasang Status, Add Friend, Miss komen, inbok prospek sudah saya lakukan. Tapi semua juga banyak alasan yang intinya sih enggak mau, ragu – mungkin krn saya dulu kan blm punya bonus.

1 bulan pertama fb walking gak ada yang nyantol.

SAYA MAU SUKSES,..demi ibu saya). Lanjut Fb walkingnya di bulan ke 2. Alhamdulillah,..yang nyantol 1. Semangaat,....). bulan ke 3, fb walking lagi, yang nyantol 3 orang,..alhamdulillah,...dan seterusnya di bulan ke 4, mulai yang dulu2 bertanya kembali inbok dan ingin gabung.

Tapii,....masalah datang lagi. Member tidurrr. Sediih,....sudah capek kita jelasin, sudah gabung, eh gak di jalanin bisnisnya. Sayang bangeet..)

Tapi,..mencoba berfikiran positif. SELEKSI ALAM di bisnis apapun pasti akan selalu ada. Yang TIDAK PUNYA TUJUAN JELAS, ketika masuk di bisnis ini, yang ASAL gabung juga akan terseleksi alam. Bisnis apapun pasti akan ada seleksi alamnya. Hm,..andai semua wanita di indonesia sadar dan menjalankan bisnis ini, sudah pasti indonesia akan menjadi negara yang kaya raya, banyak konglomerat baru yang akan lahir, tapi kenyataannya,....negara kita blm menjadi negara kaya. Karena mindset nya yang belum bisa menjadikan negara ini kaya.

Sejak saat itu, saya berfikir bahwa saya HARUS SUKSES, saya punya IBU, yang harus saya bahagiakan, saya punya anak anak , yang selalu antusias bertanya. Bunda sekarang level berapa ? bunda bonusnya berapa ? kakak beliin ini ya, adek beliin itu ya,..*air mata saya jatuh lagi*

Teman teman,.........

1 thn pertama adalah awal masa yang KRITIS bagi kita di sini. Ibarat kita baru menikah. Tahun pertama kita akan berevolusi bersama suami kita, belajar bagaimana saling BERTANGGUNG JAWAB terhadap KOMITMEN masing masing. Bergabung di bisnis ini butuh ke YAKINAN besar. Bahwa resiko di bisnis ini Cuma menjadi KAYA atau SANGAT KAYA. MENIKAHLAH dengan bisnismu, BERTANGGUNG JAWABLAH dengan KOMITMEN mu di sini, maka SUKSES pasti akan menjadi teman kita nantinya.

Apa sih tujuan mu bergabung di bisnis ini ?? SUKSES yang akan kita raih itu akan kita persembahkan kepada siapa ?. butuh pengorbanan untuk kita bisa sukses. Butuh waktu dan proses pendewasaan diri kita. Tapi, yakinlah,...bahwa semua itu akan indah pada waktunya asal kita menabur pada waktunya. Kuatkan IMPIANmu, dan jangan takut orang menertawakan IMPIANmu, karena jika IMPIAN itu berhasil kamu JEMPUT, ada senyum bahagia orang-orang terkasihmu..

Inti bisnis ini sangat simple”, mau sukses nantinya? Lakukan dan jiwai 3 hal yang dari awal sudah saya lakukan dan disiplinkan pada diri sendiri.

REKRUT itu mudah dan menambah ukhuwah,

Mem-BINA, dline kita itu adalah amanah kita dalam berbisnis,

100BP adalah nilai KOMITMEN dan wujud perniagaan kita.

Jelang akhir bulan, yuuuk BUKTIKAN bahwa kita tidak main main di bisnis ini.

DISIPLINKAN diri kita dengan 3 hal diatas. Oriflame sudah banyak memberikan hadiah dan kemudahan di 3 bulan pertama anda bergabung. Promo 9,900 – gratis lipstik minimal order 200rb, dan hadiah kereen kacamata, tas by Rossa dengan lolos challege kita 100bp di 3 bulan pertama. Masih kurang ?? cash money dan bonus bulanan segera menanti kita. Jangan biarkan KERAGUAN, mendera hati kita.

LOLOS CHALLENGE 3 BULAN PERTAMA WELCOMING PROGRAM, adalah sebuah PEMBUKTIAN kualitas diri kita. 100bp adalah nilai komitmen kita di sini.

Mari Berjuang ! Raih LEVEL terbaikmu bulan ini. Amayazing MAY, bayangkan 2 th lagi kehidupan seperti apa yang akan kita raih di sini.

KEEP FIGHTING!.
FOKUSH pada garis FINISH.

Be a Diamond
Go to Senior Manager!
bismillah,..*
Photo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar