Kamis, 02 Januari 2014

Dengerin Curhatan dline :

mba kok susah ya jalanin bisnisnya, harus rekrut dan komitmen 100poin. Mending saya jualan baju aja, untung bisa masuk kantong sendiri juga mbak. Setelah saya pikir pikir, 100poin saya mending saya tabung di bank, kan lumayan mba 500rb. Ya saya buat kebutuhan bulanan saya sih yang murah murah aja. Barang barang oriflame relatif lebih mahal, orang beli juga Tertentu ajach,..iya udah ada contohnya bunda amel yang sukses, juga senior yang lain. Tapi kan karena dia udah banyak kaki. Saya ikut 2 bulan ini. Rekrut baru 2 orang. 100poin terpenuhi. Saya orangnya selalu itung untung rugi mba. Kalau gak untung maleslah...harus banyak rekrut dan 100poin. Jualan baju aja jelaslah mba.
-----------------------------------------------------------------------------------

Jawab saya :

mba , percaya ga kalo semua yg mba liat sukses sekarang itu DULUNYA mengalami yg mba alami sekarang? Susah dulu dan melewati prosesnya.
tapi kenapa mereka skrg bisa sukses?

Itu karena mereka paham pentingnya MASA DEPAN. Jauuuh kedepan, kehidupan 1-5th lagi. Bahkan pernahkan mbak berfikir ketika usia kita sudah nenek – kakek ?...bukan hanya berfikir keuntungan sekarang yang akan di dapat. Mereka paham ttg investasi bisnis, dan mereka membangunnya lewat bisnis network marketing Oriflame via DBCN.

3th yang lalu, sempat saya berbisnis dengan membuka online shop. Jualan baju. Tapi pertama terkendala dengan modal yang ternyata saya sudah keluar 5 juta dan masih kurang untuk menyetok dagangan. Wew,..pikir saya saat itu. Berapa keuntungan yang harus saya dapat jika modal 5 juta aja belum cukup. Belum lagi saya harus memasarkanya juga, selain posting di fb juga ke teman teman. Sukanya pada kredit juga. Sebagai pedagang saya menghitung untung rugi. Tapi saya juga paham, kalau mau untung lebih besar, modal ya juga berani besar doonk!. Modal saya 5juta kok minta untung gede, bahkan 2x lipatnya untung yg saya harapkan . 10 juta, hehe

Bisnis network marketing adalah sebuah INVESTASI BISNIS. Ibarat sekarang menanam, besok blm akan langsung besar dan berbuah lebat. Dan langsung kita bisa menikmatinya. Modal di bisnis ini mmg tidak semahal saya bikin online shop. tapi saya juga harus tetap berinvestasi setiap bulannya. Dan 100poin itu nilai investasi saya, bisa alihkan kebutuhan atau jualan. Karena di sistem network marketing ini kita berbagi “MANFAAT” mengenai produknya dengan sesama teman di jaringan. Jadi manfaat produk yang bisa di petik untuk mengalihkan kebutuhannya kita ke oriflame. Apalagi kl kita mau berjualan dan kumpulin orderan ya, kita juga untung juga 23%.

Teman teman, sedikit cerita ya. Kemaren waktu saya ke DUBAI, Gold conferenceOriflame2013, saya dan seluruh konsultan asia menginap di “Hotel Palm Atlantis – Dubai”. Hotelnya baguuuusss bangeet deeh, subhanalloh,..dan teman teman tahu ? kalau menginap di hotel itu, semalamnya adalah 12juta!!. Wow bangeet, yaa, 5 hari lho kita menginap. Kalau dikalikan berarti per kamarnya itu 60 juta!! Banyak bangeett..dan pesawat yang membawa kita ke dubai itu bukan lagi garuda. Tapi Emirat Arab airlines, pesawat termahal dan terbaik untuk saat ini. Itu dalamnya subhanalloh,...indah bangeet....setiap kursi ada tivi cabelnya. Dan waktu itu saya berangkat malam, di pesawat ada efek bintang bintang nya ketika lampu di matikan. Subhanalloh indahnya,...

Saya berangkat bersama suami, ini adalah kali pertama saya ke LN teman teman. Gak sangka bangeet.

Saya ingat banget, waktu itu acara welcoming party dan gala diner yang luar biasa mewahnya kita di jamu oleh oriflame, suami saya sampai bilang begini. Dalam bahasa jawa ya,..”iki sing nduwe oriflame ki sopo to ? kok sugiih banget. Hotele mewah, gala dinernya masyaAlloh “.

Kalau saya artikan, suami saya itu terbengong bengong dengan fasilitas yang diberikan oriflame kepada konsultanya seperti kita. Dia bilang, “ini yang punya oriflame itu siapa sih ? kaya banget, hotelnya mewah dan gala dinnernya masyaAlloh bagus bangeet”. hehehe,..

Inilah INVESTASI BISNIS yang saya ceritakan diatas, bisnis kita mmg bukan seperti jualan baju yang langsung dapat untung masuk kantong. Tapi kalau hanya jualan baju, bisakah nantinya membayari jalan jalan kita ke Luar Negeri Gratis, dengan fasilitas hotel semalam 12 juta ? dan pesawat terbaik ?? apalagi dapat reward CRV Gratis dari oriflame. dan penghasilan bulanan minim 4 juta nantinya ?

Suami saya seorang pemimpin sebuah bank pemerintah. Naik pesawat sudah biasa, tapi Cuma di indonesia saja. Ke LN pun baru sekali. hanya 2 hari dari perusahannya ke qatar, untuk mengunjungi nasabah besarnya disana. tapi ketika naik pesawat Emirat Arab yang juga pertama kalinya, suami saya langsung memegang tangan saya. Seolah enggak percaya bisa naik pesawat paling terkenal ini. Ya Alloh,..terharu bangeet rasanya teman teman,..

Inilah nilai investasi dari bisnis kita. banyak orang tidak bisa memahaminya. bisnis kita bukan hanya jualan saja yang langsung untung di depan mata. tapi lebih membangun jaringan sebagai investasi bisnis kita. Reward jalan jalan ke LN gratis, naik pesawat dan hotel terbaik, mogil crv gratis itu adalah nilai investasi yang akan kita dapatkan.

tapi yang saya kejar utamanya adalah penghasilan setiap bulannya. ini bekal kita pensiun tenang nantinya. kita dapat bonus bulanan, gaji. beda juga dg hanya menjual. selain keuntunganya sedikit, di masa pensiun nantinya kita juga tetep kudu jualan kl mau tetep punya uang.

Teman teman, ORIFLAME akan membayar mahal semua KERJA KERAS kita. Yakinkan itu ya. Dan mari kita berjuang untuk kehidupan masa depan kita. mumpung anak masih keciil, mumpung suami skrg masih sehat dan punya penghasilan tetap. kita sebagai istri, mari berfikir jauuh ke depan. gapailah Pensiun Tenang' keluargamu.
naikkan kelas kita yuuk jangan hanya jadi penjual baju 

salam sukses mulai
amel
diamonddir yang juga IRT dan memulai bisnis ini 2,5th lalu dari 0 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar