Rabu, 11 Desember 2013

BERBISNIS dengan IKHLAS,...
--------------------------------------------------------------------
Pagi ini saya akan bercerita sedikit ttg obrolan saya dan suami saya ya , teman teman. Suami saya kerjanya jauuh,..di sebuah bank syariah di jakarta. sementara saya dan anak anak di jogja. tidak setiap minggu suami bisa pulang, karena kadang pun sabtu ada kewajiban yang harus di lakukannya sebagai seorang karyawan, pegawai dan bagian tanggung jawabnya mencari uang.

seringkali, kalau merasa sudah penaat,..suami menelepon saya dan bercerita ttg pekerjaan, ttg target penjualan produk banknya, serta target krediit yang nilai nya Milyard-an dan harus di capai dalam per kuartal. 3 bulan yaa,...tidak mencapai target, tunjangan akan di potong  . lembuur, serign dilakukan suami saya, tanpa mengharap bayaran. dan mmg tidak di bayar yaa,..karena demi targetnya.

sereeeem yaaa? hehehe,...padahal itu sebuah bank pemerintahan dan dari luar tampak nya MEGAH dan MEWAH. kereeen deh kalau saya bisa bekerja di bank. pasti teman teman berfikir seperti itu. Casingnya baguus,..tapi lebih enak kok bisnis kita, percayaa deh 

Tapi, teman teman pernah enggak mendengar suami kita mengeluh kepada kita istrinya ttg pekerjaanya, secara "BERLEBIH?"... jarang pastinya. begitupun suami saya. ketika saya mengeluuuuhh tentang banyak masalah di oriflame ini, suami saya hanya tersenyuum dan berkata "BEKERJA yang IKHLAS bunda, tidak ada suatu perusahaan yang bisa tampil sempurna dan sesuai dengan keinginan jutaan karyawanya.  . Kalau bunda punya IMPIAN, punya CITA CITA, memang jalan yang dilalui tidak akan selalu mulus. ribet ? engga kok, kl kita sudah NIAT pasti ada jalan keluarnya. Bismillah aja)

saya PERCAYA dan saya MELEWATI nya dengan tetap tersenyuum.. 
saya selalu ingat apa yang dikatakan suami. BEKERJA yang IKHLAS bunda, jadi kita dapat PAHALA nya juga. saya Sering dimarahi downline saya, saya sering bilang kepada teman teman, sabar yaa,..dan tolong ke SM nya atau Directornya masing masing agar bisa di bantu.

saya PERCAYA, tidak ada masalah yang tidak bisa di pecahkan, asal kita selalu dengan kepala dingin.

ttg kasus mbak @mariana, yang 7 hari orderan tercancel. iya,..tappi itu dilakukan manual oleh cc nya. kalau saya selalu mengarahkan agar , order lagi tidak usah menunggu tercancel. bisa kok, order 2x, yang di bayar yang benar nya saja ya. asal belum h-10 akhir bulan. nah kalau sudah h-10 akhir bulan gak bisa cancel kecuali e tiket/langsung ke cabang. bisa titip sama SM/Dir nya agar menitipkan pada leader di kota cabangnya dia berada.

semua masalah ada jalan keluarnya. mbak @eka , poin hilang karena kita setiap bulan kembali ke 0 ya poinya, termasuk saya  itulah kerja kita setiap bulan adalah REkrut - Bina - jaga 100bp minimal akad bisnis kita. bisa di tanyakan ke CC langsung kok. kenapa ? karena sistem kita ONLINE, dan karena ONLINE itu mesiiin,..tentu saja akan ada banyak kesalahan yang tidak sengaja ketika serveer down. sampaikan baik baik dengan cc nya, banyakin senyuum yaa,..insyaAlloh selalu di beri kemudahan.

Ada engga bisnis yang engga ribeet ? gak ada ya teman teman,..jualan bakso dan sayur keliling juga ribeet. bangun pagi jam 3 buta, jalan ke pasar induk kulakan. lalu jalan puter puter komplek buat jualan. kesiangan dikit itu ayam sama dagingnya busuk dan bau **
ribeet ? iyah,...mengeluuh ? engga. karena mereka punya IMPIAN mencari nafkah. karena mereka ingat keluarganya, anak anaknya dan cita cita yang akan di capai di sini.

saya suka membandingkan bisnis kita dengan mereka, capek capek mereka gak rasa. kita, jauuh lebih enak. buka FB - pasang Status, - kumpulin orderan ". pake daster juga bisa yaa,..gak capek kelililng kampung.

yuuk mari kita beryukur nya di LEBIH kan, 
semua masalah ada pemecahannya, segera hubungi aplen dan SM/Directornya .
kata suami saya, CINTAI perusahaan tempat engkau BEKERJA. karena kita hidup, dapat bonus juga dari situ. Perusahaan akan berusaha melakukan terbaik, tapi mmg tidak mungking mengakomodir masalah JUTAAN karyawaanya dengan sangat MEMUASKAN.

moving upp ya teman teman,....bismilliah,...
Genggam terus impian kita,
pasti masalah masalah keciiil yang akan kita temuai,
akan terselesaikan dengan baik,

nawaitunya di luruskan,..
masa depan yang akan kita raih yaa 

keep fight!

Amel/
IRT yang ingin membuat semua jaringannya maju bersama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar