Jumat, 02 Desember 2016

Saya kecil di Jakarta, tepatnya di Sunter Jakarta Utara
sudah 36 tahun saya tinggal di Jakarta
Pernah liat kali item, kali kecil penyambung ke kali ciliwung?
kali kecil warna hitam yang bau, makanya disebut kali item
di pinggir kali berderet pemukiman rumah kumuh.

Perhatikan ya, 36 tahun saya tinggal di Sunter, bentuk kalinya ya kayak gitu
Tau apa yang terjadi ketika Bapak Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur selama 2 tahun sebagai pengganti pak Joko Widodo?

Yap, benar, perumahan kumuh itu digusur dan dibuat jalan beton yang luas.

Dahulu ketika saya masih sekolah, saya sering tidak masuk sekolah jika hujan tiba, karena mau hujan besar atau kecil, selalu banjir
Sering saya diolok2 sama teman2, Sunter Banjir.
Pasrah dan terima aja, lah memang kenyataannya gitu :)

Kalaupun saya harus sekolah, saya berjalan kaki dengan menenteng sepatu sampai ke jalan besar untuk naik bis. Di dalam bis saya langsung pakai sepatu saya. Bisa dong bayangin air banjir nan kotor itu ga saya bilas, jadilah kulit kaki saya gatal2.
Kenapa saya cerita gini? saya manja? saya tukang ngeluh?

Bukan...
kalo saya manja, saya minta anterin naik mobil sama papa saya
kalo saya tukang ngeluh, saya cerita ke orang2 kl kaki saya gatal, tapi saya justru tetap diam dengan kaki saya penuh dengan ruam :)

Sekarang, sunter bebas banjir :)
yeeey

Saya ingat waktu saya lulus kuliah, ramai diberitakan akan dibangun MRT. Saya menjadi saksi bermacet2an melihat tiang2 MRT dibangun, saya menghayal kota Jakarta ku tercinta akan menjadi kota modern :)
Tapi ternyata, pembangunan tiang MRT cuma PHP doang. ga pernah terealisasi. Sampe saya dan teman2 suka bikin becandaan...

"Ndah, lo dah dimana?"
"Gue dah di tiang MRT no 123, cepetan kesini.."
hehehe

Dulu kalo ke rumah Pak De di Pondok Gede dan Oom di Pondok Kelapa, luar biasa macetnya.
Orang sudah kenal sama macetnya Kali Malang hehehe
Sekarang sih masih, tapi jalan layang yang tadinya cuma tiangnya aja, yang pembangunannya dari zaman saya masih kecil, yang masih tiap sabtu main ke rumah Pak De, sampe Pak De sudah almarhum, sampe saya punya anak kecil, ga dibangun juga. Sekarang udah jadi loh :)

waaahh.. kalo diceritain satu2, banyak banget deh perubahan Jakarta sejak dipegang Ahok
Sunter ga banjir, jalanan baru sudah banyak dibangun, tiap sebulan sekali got di daerah sunter dikeruk yang mana kejadian ini hampir tidak pernah dilakukan sebelum zaman Ahok.

Wahai teman2 pendemo, pernahkah kalian menjalani hidup di Jakarta dari lahir sampai besar?
Pernahkah kalian mengalami hidup susah di Jakarta seperti saya?
Pernahkah kalian hidup sehari2 di Jakarta?
Kalo belum pernah, jangan demo.
Kalian hanya melihat berita dari Media yang sudah disusupi kepentingan politik

Memang mulut Ahok kasar
Memang mulut Ahok mengatakan sesuatu tentang ayat dalam kitab suci.
Masa sih kamu ga tau, maksud Ahok itu?
Pastilah Beliau tidak bermaksud menghina
yang dimaksud itu adalah orang2 yang menggunakan kitab suci untuk kepentingan politiknya...

usut punya usut, cerita di balik kata2nya, dulu waktu beliau mau menjadi calon bupati (cmiiw) di bangka belitung, banyak rakyat yang mau memilih beliau.
para rakyat ini mendapat selebaran ayat tersebut, dan bilang kepada Ahok

"Koh, maap ya, saya tidak bisa pilih kokoh, karena kl saya pilih kokoh saya jadi kafir"

Ahok segera bertandang ke Alm Gus Dur, ingin menanyakan perihal ayat ini. Gus Dur menjawab

"jangan mau dibodohi sama orang2 yang pake ayat ini untuk kepentingan politik (cmiiw)"

dan, Ahok mengatakan hal yang sama ketika beliau di Pulau Seribu.
Ternyata malah jadi rame hehehe

Segeralah Ahok ke mba Yeni Wahid untuk menanyakan, kenapa waktu Gus Dur ngomong gini ga rame, kenapa kok malah saya yang ngomong gini jadi rame
Yeni menjawab,"karena kamu bukan Gus Dur."

Semoga Ahok tetap melanjutkan tugasnya menjadi gubernur DKI Jakarta.. amin :)

Kalo yang hatinya tidak merasa terhina, kalau hatinya tidak bergetar dengan aksi damai 212, coba diperiksa lagi keimanannya....

Duh, saya ga merasa terhina, saya ga bergetar dg 212
Duh, bagaimana ini?
Malu aku...

*sekedar curahan hati, bukan untuk diperdebatkan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar